Kamis, 28 Juli 2011

Sunrise in Bromo

Libur kenaikan kelas , itu saat saat untuk berlibur. Aku dan temen temen SMP merencanakan pergi ke Bromo. Persiapan selseai baju makanan siap, kita berangkat dari malang jam 15.30 di perjalanan baik baik aja. Tapi waktu udah di pasuruan kita belok kanan, jalan udah menanjak ke atas dan berkelok kelok. Kemudian saat jarak sampai penginapan kuran 15km dengan jalan yang berkelok kelok kabut pun datang. Pandangan gak lebih dari 10m karena kabut yang begitu tebal akhirnya setelah 3km dari penginapan kabut hilang. Sampai di penginapan jam 18.00, langsung menuju kamar dan mencoba dinginnya air, eh ternyata gak jauh beda di malang kalau jam 3 pagi.

Jam 19.00 kita makan di deket penginapan. Kita semua pesen teh hangat, eh gila datang teh panas gak lama uda dingin kalo di malang bisa 5 menit masih panas di sana 5 menit uda hangat. Makan lalapan pedes yang bisa bikoin badan hangat. Akhirnya kembali ke penginapan. Di penginapan bercanda bercanda bareng sampe jam 21.00, akhirnya tidur ber4 dalam 1 ranjang karena udah mulai dingin.

Pagi jam setengah 3 kita semua uda bangun, buat persiapan pergi liat sunrise. Kita gak ada yang mandi cuman sikat gigi dan cuci muka, gitu aja tangan uda ngerasa kaku. Kalau mandi bisa jadi apa ntar. :D

Jam 3 pagi kita naik jeep ke penanjakan 1 untuk liat sunrise di sana. Akhirnya sampai deh di atas. Keluar dari jeep masih oke oke aja, wawktu naek tangga ke atas buat liat sunrisenya gilaa adem bener.

Tapi emang se seru waktu liat matahari terbit di sana gak kecewa akhirnya kita turun ke penanjakan 2 buat liat lautan pasir, kita gak bisa ke sana soalnya jeep gak bisa lewat sana karena jembatannya rusak.

Akhirnya kita balik deh ke penginapan, dan sarapan dulu d tempat makan yang sama. Dan setelah itu kita siap siap balik ke malang. Di bromo emang dingin tapi gak gak bakal kecewa kalau udah ke sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar